PENGANTAR BISNIS# 9



I. BUSSNIES PLAN

Seperti yang kita ketahui, pada zaman sekarang ini sepertinya uang sudah menjadi prioritas utama bagi setiap orang. Karena didalam memenuhi kebutuhan hidup kita memerlukan uang untuk dapat kita gunakan untuk kelangsungan hidup kita. Dan untuk memperoleh uang kita dipaksakan untuk harus kerja terlebih dahulu. Tetapi hal yang perlu kita ketahui bahwa mencari pekerjaan sangatlah sulit di zaman yang modern ini. Karena lapangan pekerjaan itu lebih sedikit dibandingkan dengan para pekerja yang membutuhkan pekerjaan. Hal ini di pengaruhi karena sedikitnya orang yang berfikir akan pentingnya jiwa entrepreneur, karena kebanyakan orang tidak mau mengambil resiko dan lebih memilih menggantungkan diri kepada orang lain untuk bekerja. Hal inilah yang mendorong saya untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. Maka dari itu saya berencana ingin membuat usaha dalam bentuk bisnis makanan. Apalagi  sekarang banyak orang yang sangat sibuk dengan pekerjaanya dan malas untuk menjaga asupan makanannya. Hal ini terbukti banyak orang yang sibuk lebih memilih makanan yang cepat saji tanpa memperhatikan kesehatannya dan cenderung malas untuk mengolah makanan sendiri karena keterbatasan waktu dan kesibukan aktifitasnya. Hal inilah yang memotivasi saya untuk membuat usaha “Restaurant”, agar para pelanggan tidak perlu takut lagi untuk memilih makanan yang akan dimakannya. Karena saya akan menjamin menu yang saya sajikan itu sehat dan higenis. Dan yang paling penting adalah para pelanggan tidak perlu mengolah makananya sendiri untuk menjaga asupan makanannya.

mengapa saya memilih usaha dalam bidang jenis makanan? Sebab bisnis makanan adalah bisnis yang paling prospektif di dunia, karena tanpa makanan manusia tidak dapat hidup. Menu pilihan utama yang saya akan buat adalah ayam bumbu rujak. Mengapa ayam bumbu rujak?  Karena ayam adalah hal yang umum, hampir setiap orang menyukainya baik dari anak-anak sampai dewasa . Alasan memilih produk ini karena saya ingin mencoba kreasi rasa yang lain dari menu olahan ayam pada umumnya, selain itu saya juga mempunyai pilihan menu lain bagi pelanggan yang kurang suka dengan olahan ayam antara lain, aneka olahan seafood dan yang lainnya. Selain itu saya juga menjaga kualitas makanan agar dapat menciptakan makanan yang higenis, lezat dan aman untuk dikonsumsi oleh semua orang. Selain itu saya mengandalkan resep-resep yang istimewa yang lain dibandingkan dengan menu lain pada umumnya.

Dengan membuka usaha ini diharapkan saya dapat memberikan laba yang maksimal , dan menjadikan Restaurant yang akan saya buat menjadi sebuah usaha yang menjanjikan. Dapat dikenal dimasyarakat luas sehingga usaha ini dapat semakin maju dan dapat berkembang serta menjadi suatu inovasi terbaru tentang kuliner yang ada agar dapat menjadi sebuah motivasi makanan-makanan unik lainnya. Dan juga dapat menciptakan lapangan kerja baru untuk para masyarakat sekitar yang ada di dekat tempat usaha yang akan kita buat.

Didalam membuat usaha ini tentu tidaklah semudah seperti kita mebalikkan telapak tangan. Karena didalam membuat usaha ini pasti kita akan mengalami jatuh bangun terlebih dahulu sebelum kita menikmati hasil yang kita inginkan. Beberapa kendala didalam usaha ini yang akan kita hadapi kedepan adalah banyaknya persaingan antar pengusaha yang lain, harga persaingan yang tidak mampu mengikuti, adanya pengusaha yang menjual dengan harga yang lebih murah, beraninya pengusaha lain dalam mengambil suatu peluang usaha, harga bahan baku yang selalu naik dan tidak tentu.

Dan untuk mengatasi semua kendala yang akan kita hadapi didalam membuat usaha Restaurant adalah dengan cara menambah inovasi baru, melakukan promosi-promosi yang lebih efektif lagi, memberikan harga yang relatif terjangkau bagi setiap kalangan, menjaga makanan dan tempat usaha agar selalu higenis, memilih tempat yang strategis untuk merencanakan usaha yang akan kita buat. Dan saya juga akan menciptakan inovasi baru dengan mempermudah para pelanggan untuk memesan makanan tanpa harus datang ke Restaurant, dengan cara memanfaatkan jaringan internet. Kenapa saya lebih memilih memanfaatkan jaringan internet/fasilitas online lainnya, karena dizaman yang modern ini siapa si yang tidak mengetahui tentang internet. Apalagi dengan perkembangan HandPhone yang semakin canggih sehingga orang lebih mudah menggunakan jaringan internet dimanapun dan kapanpun ia mau. Dan karena halini lah yang membuat saya termotivasi untuk memanfaatkan jaringan internet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKUNTANSI KOMPARATIF

Standar Audit dan Akuntansi Global

ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI