1001 Masalah di Negeriku



Hidup ini laksana cerita didalam hikayat 1001 malam yang berasal dari negeri timur. Cerita hikayat 1001 malam merupakan cermin dinamika dari kehidupan manusia. Mungkin cerita ini sudah tidak asing lagi dan sering kali kita dengar. Bahkan hampir seluruh duniapun mengetahui isi dari cerita ini. Begitupun masalah yang terjadi didalam negeriku. Yang mungkin kebanyakan orang di duniapun telah mengetahui masalah apa yang sering terjadi di negeriku.

Saya memilih judul dengan menggunakan angka 1001, di karenakan angka tersebut identik dengan sesuatu yang banyak. Dan hal ini yang dapat mewakili banyaknya masalah yang terjadi di negeriku. Begitu banyak masalah yang terjadi ini seakan-akan tidak ada lagi jalan keluar untuk dapat menyelesaikannya. Bahkan masalah yang datang tidak hanya berasal dari satu segi aspek saja melainkan dari berbagai aspek yang ada pada negeri ini. Masalah demi masalah coba diselesaikan tetapi bukannya berkurang justru menyebabkan lagi  timbulnya masalah baru yang harus dihadapi. Masalahpun terus bermunculan dari berbagai segi, seperti : masalah politik, masalah ekonomi, masalah kebudayaan, masalah kesehatan, masalah keadilan, masalah pengangguran, masalah kerusakan alam, masalah bencana alam (baik yang timbul dari proses alam maupun dari proses manusianya sendiri), masalah perpecahan, masalah hutang negara, dan juga masalah kriminalitas yang sangat tinggi.

Mengapa hal ini harus selalu terjadi pada negeriku. Apakah kita masih belum bisa untuk melepas pengaruh buruk dari para penjajah negeri ini. Kenapa kita yang seharusnya dapat memajukan negeri yang indah ini rasanya sangat sulit sekali. Mungkin hal ini dikarenakan kita belum berani, yakin dan percaya diri untuk merubah kembali kebudayaan dan pemikiran yang kita miliki dahulu. Padahal semua itu telah terbukti dengan terusirnya para penjajah dari negeri ini. Mungkin kebanyakan dari kita sekarang hanya mempunyai pola fikir dan berbudaya dengan mengikuti bangsa lain yang menurut saya kurang cocok dengan budaya yang dimiliki negeri kita sendiri. Seharusnya kita harus bangga lahir di negeri yang memiliki kebudayaan sendiri dan memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah. Kita merupakan salah satu negara yang mempunyai sumber daya alam yang melimpah tetapi kenapa kita harus mau untuk selalu di bodohi oleh bangsa lain. Kenapa kita harus menyerahkan sumber daya yang kita miliki untuk diolah dan dikelola oleh negara asing. Apakah negara kita tidak bisa mengolahnya sendiri ? Para pemimpin negeri ini pasti akan menjawab “Belum bisa, karena kita belum dapat membuat sendiri dan membeli teknologi yang canggih untuk memanfaatkan dan mengolah sumber daya alam kita sendiri. Karena harga dari teknologi tersebut  terlalu mahal”.

Hal inilah yang merupakan kecerobohan dan ketidak mampuan para pemimpin negeri kita. Yang kurang percaya dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh anak bangsanya sendiri. Mereka lebih percaya kepada negara asing yang lebih maju dan berkembang dibandingkan dengan negaranya sendiri. Bahkan mereka tidak ingin mengambil resiko sendiri dalam berusaha dan hanya ingin mengambil cara mudah untuk mendapatkan suatu hasil tanpa harus bersusah payah terlebih dahulu. Padahal para anak bangsa banyak yang menunjukkan keberhasilannya dalam menciptakan suatu teknologi yang canggih dan dapat membuktikan kemampuan bersaing dengan mendapatkan hasil menjadi juara pada tingkat internasional. Tetapi para pemimpin tidak percaya diri dalam mengambil resiko yang besar dalam menciptakan teknologi yang lebih moderen sendiri. Dan para pemimpinpun tidak terlalu memperhatikan perkembangan dan potensi yang dimiliki oleh anak bangsanya sendiri. Sehingga kebanyakan dari mereka yang memiliki potensi yang bagus seakan-akan hilang begitu saja. Dan kebanyakan dari mereka memilih mengembangkan potensi yang dimilikinya di negara orang lain di banding dengan negaranya sendiri.

Dan masalah yang terbesar bukanlah hanya dari segi kebudayaan dan pemikiran tetapi dari segi agama. Bagi segelintir orang yang tidak punya hati dan hanya memikirkan dirinya sendiri ini. Agama hanya dijadikan sebagai sumpah palsu untuk memuluskan jalannya dalam menduduki suatu posisi jabatan kepemeritahan di negeri ini. Sungguh ironis melihat agama hanya dijadikan sebeagai permainan bagi segelintir orang yang tidak mempunyai perasaan. Dengan lunturnya nilai-nilai agama yang dimiliki oleh sebagian para pemimpin menyebabkan perilaku-perilaku yang kurang baik dalam memimpin bahkan lebih buruk dari perilaku hewan. Bahkan jabatan suatu pemerintahan hanya dijadikan sebagai ajang perebutan dan kompetisi sebagai profesi yang menjanjikan. Bahkan mereka semua berlomba-lomba dengan menghalalkan berbagai cara untuk mendapat suara rakyat dengan harapan dapat menduduki suatu jabatan kepemerintahan. Dan merekapun tidak perduli lagi dengan beban yang akan dipikulnya nanti, tetapi hanya memikirkan cara untuk mendapatkan keuntungan besar yang akan di perolehnya. Seharusnya tugas dari para pemimipin dan anggota dewan di negeri ini adalah untuk mensejahterakan negeri ini bukan untuk mensejahterakan dirinya sendiri. Lalu kepada siapa lagi kita harus percaya kalau kebanyakan dari para pemimpin tidak bisa mensejahterakan rakyatnya dan tidak bisa menggunakan hak suara yang diberikan oleh rakyat dengan baik. Dan kepada siapa lagi rakyat harus meminta perlindung dan keadilan. Bahkan badan hukum saja belum bisa berperan dengan adil dan bijaksana didalam melakukan tugasnya.

Mungkin kita harus segera merubah segala sesuatu yang kurang baik pada diri kita semua baik dari kalangan pemerintahan  maupun dari kalangan rakyatnya itu sendiri. Agar tercipta generasi baru yang lebih jujur, pandai dan bijaksana. Dan dapat berperan penting untuk dapat memajukan negeri yang kita cintai ini. Dan membuat usaha para pahlawan untuk memperjuangkan kemerdekaan negara ini tidak sia-sia. Dan membuat mereka semua tersenyum bahagia melihat negeri ini bisa bersaing dengan negara-negara lain yang lebih maju dalam berbagai hal.

Komentar

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta, saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang, tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. RAHMAT SANJAYA hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan mengunjungi website www. pesugihanputih.jw.lt
    semua petunjuk K.H. RAHMAT SANJAYA saya ikuti dan hanya 2 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya, akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. RAHMAT SANJAYA saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silahkan hub K.H. RAHMAT SANJAYA di no 0853-1572-4488 kunjungi web resmi di http://pesugihanputih.jw.lt



























































    BalasHapus

  2. alamat kantor perusahaan
    PricewaterhouseCoopers Pvt Ltd
    Prestige Palladium Bayan, lantai 8
    129-140, Jalan Greams
    Chennai, Tamil Nadu 600 006
    India.

    Penawaran pinjaman riil dan garansi 100% mengubah kehidupan finansial Anda

    Kami adalah perusahaan kredit global yang menyadari tingkat keuangan dan kemiskinan di asia, eropa dan afrika, banyak keluarga di asia menganggur, tunawisma dan tidak memiliki makanan untuk dimakan sehingga kami bersedia membantu orang yang membutuhkan pinjaman finansial, pribadi pinjaman, modal ventura di ($, RM, IDR dll) meskipun, banyak orang di dunia telah dibodohi oleh pemberi pinjaman palsu dan menipu hal ini dengan tulus kami menjaminkan pinjaman sebesar 100% dengan tingkat bunga pinjaman sebesar 1.1% saja juga menawarkan kredit finansial untuk memulai bisnis dan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar tagihan, modal komersial yang bagus, untuk menunjukkan minat menghubungi kami hari ini melalui e-mail {kreditreserve.cashloan@gmail.com}
    Catatan: kami juga membantu Anda mendapatkan pekerjaan di kantor kosong dengan gaji yang baik setiap bulan baik yang terampil dan tidak terampil membuat Anda memiliki pekerjaan dengan gaji yang baik di manapun di dunia ini.

    kamu tulus
    Petugas publik
    BBM; DE429AED

    BalasHapus
  3. Saya ingin mengembalikan semua kemuliaan kepada Yang Maha Kuasa atas apa yang Dia gunakan untuk Ibu Rossa lakukan dalam hidup saya, nama saya Mira Binti Muhammad dari kota bandung di indonesia, saya adalah seorang janda dengan 2 anak, suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil dan Sejak saat itu kehidupan menjadi sangat kejam bagi saya dan keluarga saya dan saya telah mencoba beberapa tahun untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di Indonesia dan saya ditolak dan ditolak karena saya tidak memiliki agunan dan tidak dapat memperoleh pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    Pada hari yang penuh dedakan ini saat saya melewati internet, saya melihat kesaksian Annisa tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Rossa dan saya menghubungi dia untuk bertanya tentang perusahaan pinjaman ibu Rossa dan betapa benarnya pinjaman dari ibu Rossa dan dia mengatakan kepada saya itu benar dan saya menghubungi Ibu Rossa dan setelah mengajukan aplikasi pinjaman saya dan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 24 jam saya mendapatkan uang pinjaman saya di rekening bank saya dan ketika saya memeriksa rekening saya, uang pinjaman saya utuh dan saya sangat bahagia dan saya telah berjanji bahwa saya akan membantu untuk memberi kesaksian kepada orang lain tentang perusahaan pinjaman ibu rossa, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Rossa melalui email: rossastanleyloancompany@gmail.com dan Anda Bisa juga hubungi saya via email saya: mirabintimuhammed@gmail.com untuk informasi serta teman-teman Annisa Barkarya via email: annisaberkarya@gmail.com

    BalasHapus
  4. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon di mana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berhutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dijalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya menelepon Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Ibu Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Ibu Alicia Radu dan saya terkejut ketika pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah mukjizat dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Ibu Alicia Radu
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya jamin bahwa Anda akan bersaksi seperti yang saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ibu Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    BalasHapus
  5. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKUNTANSI KOMPARATIF

Standar Audit dan Akuntansi Global

ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI