SOFTKILL



Pada umumnya pengertian softkill didefinisikan sebagai:

  • keterampilan lunak(soft) yang digunakan dalam berhubungan dan bekerjasama dengan orang lain,
  • keterampilan yang mampu mengatur dirinya sendiri serta mampu mengembangkan pekerjaannya secara lebih maksimal.


Jadi menurut pendapat saya kemampuan softkill haruslah dimiliki oleh setiap orang untuk membantu kita menuju jalan kesuksesan. Apalagi didalam persaingan seperti sekarang ini, kebutuhan akan tenaga kerja yang memiliki profesionalisme dan manajerial skill yang berbasis kemampuan sudah merupakan tuntutan. Terlebih didunia kerja sekarang banyak dipengaruhi oleh perubahan pasar, ekonomi, dan teknologi yang semakin moderen.

Bahkan sekarang banyak perusahaan yang menerima karyawan dengan lebih mensyaratkan untuk memiliki kemampuan softkill yang lebih baik. Karena softkill berperan penting sebagai landasan untuk melakukan suatu pekerjaan dengan baik. Alasannya adalah karena untuk memberikan pelatihan keterampilan jauh lebih mudah dari pada pembentukan karakter (softkill) bagi calon karyawan.

Dan didalam dunia kerja saat ini perusahaan lebih membutuhkan sumber daya yang lebih terampil dalam melakukan pekerjaannya. Dan sebagai seorang mahasiswa kita juga dituntut untuk memiliki nilai akademik yang tinggi, serta kemampuan softkill yang lebih baik. Oleh karena itu mulai dari sekarang kita harus bisa melatih kemampuan softkill yang kita miliki dengan lebih maksimal lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKUNTANSI KOMPARATIF

Standar Audit dan Akuntansi Global

ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI