Melihat Kemegahan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

"Landasan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta"

Dalam peranannya bandara biasa diibaratkan sebagai suatu pintu gerbang yang dapat mewakili apakah suatu Negara itu maju atau tidak. Hal ini dikarenakan bandara merupakan tempat perhubungan antara masyarakat domestik dan internasional. Mungkin banyak dari kita yang menginginkan Negara ini memiliki bandara yang megah dan memiliki fasilitas yang sesuai dengan standar internasional. Bandara yang megah juga dapat menarik para wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Sebagai Negara yang sedang berkembang Indonesia tidak ingin ketinggalan dengan Negara-Negara berkembang lainnya terutama di Asia, selain infrastruktur Indonesia juga selalu memperbaiki fasilitas-fasilitas umum agar lebih baik. Salah satu fasilitas yang menjadi target pemerintah adalah bandara. Banyaknya bandara yang sudah cukup tua membuat pemerintah melakukan restruksi untuk lebih membuat nyaman para pengguna jasa penerbangan.


Kemegahan terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Bandara Internasional Soekarno-Hatta termasuk Terminal 3 merupakan terminal penumpang pesawat termoderen di Indonesia. Terminal 3 memiliki luas bangunan 4,22 hektar dan memiliki kapasitas 15juta pertahun. Terminal 3 juga menggabungkan Art architecture dan Modern architecture dalam pembangunanya.

"Bagian Depan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta"
"Taman yang ada di Bagian depan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta"

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terminal 3 akan menjadi layaknya galeri seni yang menampilkan karya-karya seniman Indonesia, diantaranya Karya seni Penjor, Karya Seni Seulawah (replika pesawat 45 dengan corak khas Indonesia), dan Patung Garuda, di mana karya-karya tersebut akan melengkapi karya yang telah ada sebelumnya yakni Patung Soekarno-Hatta dan Prasasti.

" Salah satu Galeri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta"

Menurut informasi Patung Garuda setinggi 18 meter karya seniman I Nyoman Nuarta akan diletakkan di area depan. Hal ini bermaksud seakan-akan manyambut tamu ketika datang dan melepas tamu ketika pergi meningalkan Bandara Soekarno-Hatta. Terminal 3 juga akan menampilkan karya-karya anak bangsa lainnya seperti Sardono W. Kusumo, Eko Nugroho, Angki Purbandono, Edi Prabandono, Nus Salomo, Pintor Sirait, Ichwan Noor, Awan Simatupang, Galam Zulkifli, Nasirun, Indiegurillas, dan Tromarama.
"beberapa hasil karya seniman Indonesia yang telah dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta"

Tidak hanya menampilkan kaya seni, Terminal 3 juga akan dilengkapi sejumlah teknologi terkini guna meningkatkan daya saing Bandara Internasional. Dengan adanya Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta berharap agar dapat lebih baik dari Bandara Internasional Kuala Lumpur di Malaysia, Bandara Suvarnabhumi di Thailand, bahkan Bandara Changi di Singapura.


6 Teknologi yang ada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
BHS Level 5 yang bisa mendeteksi bahan peledak atau bom. Apabila suatu barang terdeteksi bom, maka akan langsung dimasukkan ke bom blanket untuk kemudian ditindaklanjuti oleh pihak berwenang.

ASS atau airport security system yang berfungsi layaknya intelijen. Dengan teknologi ini CCTV dapat mendeteksi wajah penumpang pesawat atau pengunjung bandara yang masuk ke dalam daftar pihak berwajib (buronan).

Fully IBMS atau Intelligence Building Management System. Teknologi ini mengatur agar Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menjadi bangunan yang mengusung konsep eco green, seperti mengatur pengeluaran air, penggunaan listrik, dll.

Rain Water System, Teknologi ini digunakan untuk memanfaatkan air hujan sehingga dapat digunakan sebagai air bersih.

Resycle Water System, Teknologi ini mampu mengolah air pembuangan toilet untuk kembali lagi menjadi air bersih sehingga dapat menghemat penggunaan air.

Sistem penerangan menggunakan teknologi yang mengatur terang dan redup secara otomatis sesuai dengan kondisi cuaca. Hal ini juga dikarenakan karena kondisi dalam dan luar yang terdiri dari kaca-kaca, sehingga dapat mengurangi penggunaan lampu.


Penggunaan kaca-kaca membuat bangunan Terminal 3 menjadi lebih elegan..


Fasilitas yang Dimiliki Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Tidak hanya dari segi bangunan dan teknologinya saja yang megah, fasilitas yang diberikan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta juga sangat lengkap. Fasilitas yang diberikan oleh pihak Bandara ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi setiap penumpang dalam melakukan perjalanannya menggunakan jasa penerbangan. Fasilitas yang tersedia pada Terminal 3 juga sudah memenuhi standart Internasional yang telah sesuai dengan Bandara-Bandara di Negara lain.
"Penyediaan Check-in Counter yang banyak membuat proses check-in penumpang menjadi lebih cepat" 

"Penyediaan X-ray security system yang banyak juga dapat membuat cepat proses pengecekan barang pada saat masuk bandara" 

"Lobby yang digunakan penumpang untuk menunggu dan beristirahat"

"Lobby ini juga dilengkapi dengan Playground untuk anak-anak" 

"Penggunaan karpet di hampir setiap lantai bandara membuat bandara menjadi lebih megah dan elegan. Atap yang digunakan juga menjadi simbol maritim, halini dapat kita lihat pada saat lampu bandara dinyalakan pada saat itulah atap akan menciptakan efek seperti gelombang laut"

"Toilet Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang terlihat bersih, mewah, dan sangat moderen"

Komentar

  1. Keren....tulisannya cukup informatif.. jadi mau cepet2 berkunjung ke terminal3 bandara soekarno-hatta 😁😂😀

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKUNTANSI KOMPARATIF

Standar Audit dan Akuntansi Global

ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI