Pengalaman Berkunjung ke Pertamina Bersama Campus CJ Liputan6.com (jilid3)

Heyy... gaes.. kali ini gw mau ceritain pengalaman gw di pertamina ni tulisan ini sambungan dari artikel yang gw tulis di forum liputan6.com kalian juga bisa baca di link ini:
http://forum.liputan6.com/t/3-langkah-pertamina-untuk-ketahanan-energi-nasional/39157 dan http://forum.liputan6.com/t/mengenal-pertamina-lewat-foto/40068

Jam 11.10 para peserta tiba di TBBM Plumpang, para peserta langsung diarahkan keruang rapat untuk diberikan Safety Induction & Paparan tentang TBBM Plumpang. Diruangan tersebut para peserta disambut oleh beberapa orang penting Pertamina seperti Bapak Rahdian Mahardika (Senior Supervisor Penerimaan, Penyaluran dan Penimbunan Terminal BBM Jakarta Groub) dan Susilawati (Senior Officer Media Relations Downstream)




















Suasana pemutaran Safety Induction…




















Rahdian Mahardika (Tengah), Susilawati (sebelah kiri)


Di ruangan ini para peserta mendapatkan pengetahuna dari bapak Rahdian dan Ibu Susilawati. “TBBM plumpang merupakan salah satu terminal terbesar yang menyalurkan Bahan Bakar Minyak ke wilayah JABODETABEK”,ungkap Pak Rahdian. “Dulu saya juga pernah bekerja disalah satu perusahaan swasta hal ini dapat membedakan bahwa bekerja di Pertamina tidak hanya untuk mencari keuntungan belaka, namun juga bisa dijadikan sendiri kebanggaan sendiri karena mempunyai peran bagi perkembangan negara Indonesia”, ungkap Pak Rahdian. Ibu Susilawati mengungkapkan, “Pertamina adalah milik kita semua karena pertamina merupakan warisan dari leluhur kita untuk terus dapat dikelola, jadi kalian sebagai generasi penerus juga harus bisa berperan untuk membantu dan mengelolanya.”


Setelah selesai peserta pun diajak kelapangan untuk melihat proses pengelolaan TBBM Plumpang sebelum disalurkan ke SPBU wilayah JABODETABEK.


















Sebelum kelapangan para peserta diwajibkan untuk memakai perlengkapan Safety terlebih dahulu, supaya aman…



Para Peserta diajak keliling untuk melihat proses lapangan yang terjadi di TBBM Plumpang…

Penjelasan tentang mesin yang digunakan di TBBM Plumpang oleh tour guide dari Pertamina…


















Seorang Pegawai Pertamina yang sedang mengisi tangki truk untuk selanjutnya dapat disalurkan ke SPBU wilayah JABODETABEK…




















Gak ketinggalan bisa narsis dikit… hahahahaha..



Setelah melihat keadaan lapangan di TBBM Plumpang dan setelah ishoma beberapa saat jam 13.00 siang para peserta langsung menuju bis untuk melanjutkan perjalanan ketempat yang terakhir, Unit Produksi Pelumas Jampea.


















Sekitar jam 13.45 kita pun sampai dilokasi ke-3 dan para pesertapun seperti biasa juga disambut oleh beberapa jajaran di Kantor Unit Produksi Pelumas, Jampea. Seperti biasa setelah mendapatkan Safety Induction dan memakai perlengkapan Safety yang telah disediakan para pesertapun langsung menuju ke tempat memproduksi Pelumas.


















Seorang pegawai Pertamina yang mengecek pengisian pelumas agar terhindar dari kecacatan produk…

















Seorang pegawai Pertamina yang sedang mengecek mesin pengisian pelumas…

Salah satu produk unggulan dari pertamina…


















Salah satu Produk yang dihasilkan di Unit Produksi Pelumas, Jumpea…


















Proses pengangkutan Pelumas yang telah selesai dikemas dan siap untuk disalurkan kepada konsumen…


















Proses pengankutan diligent kosong untuk tempat mengisi pelumas…

Setelah selesai di tempat Unit Produksi Pelumas, para peserta pun diminta untuk kembali ke kantor awal tadi untuk melihat laboratorium yang juga ada di Jampea.



Beberapa alat yang di gunakan untuk menguji bensin dan pelumas, untuk diketahui kadarnya telah memenuhi syarat atau belum…



Seorang tenaga teknisi Pertamina, mencoba untuk menguji sesuatu…


















Beberapa sampel yang digunakan untuk menguji apakah bensin dan pelumas aktif atau tidak…



Intania Primasari Prionggio (Public Relations PT Pertamina Lubricants) yang menjelaskan tentang produk pelumas Pertamina…





Proses penyerahan chendramata kepada salah satu perwakilan dari peserta…


Usai sudah perjalanan hari ini… semoga apa yang gw tulis ini bisa menjadi bahan referensi dan juga pengetahuan bagi masyarakat luas… dan tunggu hasil tulisan gw selanjutnya :) :);)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKUNTANSI KOMPARATIF

Standar Audit dan Akuntansi Global

ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI